0

Nae Eomma

haloholahaloholahaloholaaaaaaaaa………

hari ini hari apaaaaa? tanggal berapaaaaa??? yoih, yang pinter pasti langsung jawab hari ibu tanggal 22 desember. yang rada rada kayak gue jawabnya hari kamis tanggal 1 januari. weka. lanjut coy

Nah, berhubung hari ini hari ibu, dan seorang anak harus berbakti pada ibunya, dan dompet gue lagi tipis dan males jalan ke pasar klender, gue mengekspresikan cinta gue lewat tulisan kesedarnya, eh sekedarnya. gue mau cerita tentang salah satu orang berhati mulia yang sangat amat berperan penting di kehidupan gue.

Ibu. i be u bu. ibu. 3 kata penuh makna buat gue. dia orang pertama yang paling penting di kehidupan gue, seperti yang gue bilang diatas. Lo semua taulah perjuangan seorang ibu demi anaknya? yaaaa kayak kalo kata guru guru kita waktu SD, ibu yang mengandung kita selama 9 bulan, gak kebayang kan. didalem perut kita semakin tumbuh besar dan besar, perut mama kita juga makin besar. sementara mama kita harus tetep kerja, baik pekerjaan rumah bagi mamanya yang IRT atau pekerjaan diluar yang mamanya wanita karir. gak kebayang kan capenya!! bawa perut melendung begitu kemana mana.

belom ngelahirinnya… ah udah ah cape ngetiknya. ttp aja kita yak

Nyokap gue. Nyokap gue itu bukan IRT. dia wanita karir. dia kerja di telkom. telkom mana? pripasi men. Nyokap gue kerja dari senin ampe jumat. kadang sampe hari sabtu. dari senin sampe jumat nyokpa pergi naek kereta. pulangnya bisa naik kereta bisa naik metromini. kalo hari sabtu berangkatnya pake kereta terus pulangnya bokap jemput. kalo jemput hari sabtu gue suka ikut. lumayan numpang wi fi sama diajak makan diluar 😀

hmmm….. apalagi yak. walopun nyokap gue wanita karir. dia bisa ngatur waktu antara kerjaan ama keluarga. kalo hari minggu nih ya, pagi pagi nyokap gue suka masak sarapan enak :9 bubur manado lah, nasi goreng lah, aduh jadi laper gue udah makan padahal. sore sore nya, nyokap gue suka iseng iseng bikin cemilan. puding lah, cireng segala dibikinin ama nyokap gue! hayuk yang mau pesen makanan ama nyokap gue, ntar bayar di kasir ya #tepokdada

nyokap gue sering kecapean. nyokap juga manusia, bisa capek. kadang kadang abis pulang kerja dia suka minta gue pijitin ama cabutin uban. disitulah momen paling enak buat ngobrol tentang sekolah, temen temen, tetangga, sodara, bahkan korea 😛 yaaa emang sih gue yang paling bayak nyerocos. nyokap gue cuman nanya sekalimat, gue nanya berkalimat kalimat hohoho. nyokap gue jawab sekalimat, gue jawab berkalimat kalimat. nyokap gue cuman dengerin sambil tidur kalo gue udah nyerocos tentang korea. kalo gue ama nyokap belom ngantuk kita bisa ngobrol ampe jam 11 hehehe emang dasar gue kalong yak

notabene ibu ibu suka soping, tak terkecuali nyokap gue. kalo gue suka jalan jalan. jadi kita ga beda jauh lah. kalo gue ama nyokap di mall, kita yang muter muter nyari baju/sepatu, bokap ama parah duduk tak berdaya, hehehe. nyokap gue kemana mana pasti nanyain mall. contohnya waktu di bangka. yang lain pada ngobrol tentang kerjaan yang sumpah gue ga ngerti auah, nyokap gue nyeletuk “disini ada mall gak?” hehehe nyokaaaap nyokap. ya di bangka gaada mall besar kaya di jakarta. akhirnya nyokap gue belanja oleh oleh kerupuk aja.

masih banyak yang harus diceritain tentang nyokap. sekarang gue mau cerita tentang nyokap kedua gue

hush, jangan negatip tingking lupada. tenang aja, nyokap gue gak dimadu kok. maksudnya nyokap kedua itu mbak gue. bingung kan lo? iya mbak gue. mbak gue tuh udah gue anggap kayak nyokap kandung. soalnya selama nyokap-bokap kerja dia yang ngurusin gue ama parah dirumah. mbak gue tuh udah mengabdi (?) ama keluarga gue semenjak gue belom lahir. dari dulu mbak gue belom ganti. longlast kan? weka.

gue gapernah nganggep dia mbak. gue selalu nganggep dia mama gue. waktu tk gue pernah iseng manggil mbak ‘mama’ tapi gak bertahan lama soalnya mulut gue ga pewe. kadang gue lebih terbuka sama mbak dibanding sama nyokap. gatau kenapa. mbak selalu bisa menjadi pendengar yang baik & jadi perantara gue ama nyokap. kalo ada masalah tapi gue canggung ngomong sama nyokap, biasanya gue ngomong dulu ke mbak, trus mbak ngasi tau ke nyokap. mbak selalu bisa jaga rahasia. dan mbak gue tuh gaul

iya gaul. ngomong ama gue aja pake ‘gue elu’. gue sama sekali gak keberatan. malah itu yang bikin gue gak canggung sama mbak. dan mbak gue tuh FRONTAL bin DALEM kalo ngomong. contoh ni ya…

*lagi mati lampu*

parah: mbak temenin ke kamar mandi dong

Mbak: auah ogah. pengecut lo, badan gede doang, masuk kamar mandi ditemenin.

see?

hehehe… sebenernya sih masih banyak banget yang bisa diomongin tentang 2 nyokap gue itu. tapi segini dulu deh ya, ngantuk nih gue.

no matter what, i love you mom with all my heart. happy mothers day everyone!

2

Super Junior Eunhyuk and Donghae- Oppa Has Risen/Oppa Oppa Lyrics+Translation

Lyrics:
Ah, Ah, hana, dul, set!
Welcome to the Super Show!
Let’s Go~!!
My name is DongHae!
Let’s party tonight!!

Geudae ye maeume bureul jilleo
Naega wonjo yeoja killeo
Monja sseotda, jiwot daga sseotda
Jiwot daga hage hwag kkosheo bolla

Bame jam mot jage michi dorok gaman duji anha
Nareul mallil saenggak haji mara
Geureo daga dachin da

Assa! ppil badasseo bamsae dorok dallil kka
Nugul nae mamdaero bamsae bureul jireulkka
Hey won’t you take me to, funky town
I’m international, Baby 1,2,3 Let’s go

Naega tteotda hamyeon da wechyeo, oppa, oppa
Tokyo, London, New York, Paris, oppa, oppa
I’m so cool, I’m so cool, Party like a superstar
i ppeuni deul da moyeora tteotda, oppa, oppa

Iri jeori ippeuni itneun gose gaseo (HOLLA)
Yori jori danimyeon seo Shawty Shawty (HOLLA)
Oppa oppa rago da bulleo nan gukje jeogin oppa
Jibe gaji marago hajima nan modeun iye oppa

Assa! gibun johda oneul gyesok dallil kka
Nugul nae mamdaero bamsae bureul jireulkka
Hey won’t you take me to, funky town
I’m international, Baby 1,2,3 Let’s go

Naega tteotda hamyeon da wechyeo, oppa, oppa
Tokyo, London, New York, Paris, oppa, oppa
I’m so cool, I’m so cool, Party like a superstar
i ppeuni deul da moyeora tteotda, oppa, oppa

Naega tteotda hamyeon da wechyeo, oppa, oppa
Tokyo, London, New York, Paris, oppa, oppa
I’m so cool, I’m so cool, Party like a superstar
i ppeuni deul da moyeora tteotda, oppa, oppa

I say DongHae, You say Oppa!
DongHae! (Oppa!), DongHae! (Oppa!)
I say EunHyuk, You say Oppa!
EunHyuk! (Oppa!), EunHyuk! (Oppa!)
I say SuJu, You say Oppa!
SuJu! (Oppa!), SuJu! (Oppa)

Naega tteotda hamyeon da wechyeo, oppa, oppa
Tokyo, London, New York, Paris, oppa, oppa
I’m so cool, I’m so cool, Party like a superstar
i ppeuni deul da moyeora tteotda, oppa, oppa

Naega tteotda hamyeon da wechyeo, oppa, oppa
Tokyo, London, New York, Paris, oppa, oppa
I’m so cool, I’m so cool, Party like a superstar
i ppeuni deul da moyeora tteotda, oppa, oppa

Translation:
 Ah, ah, one, two, three. Welcome to the super show! Let’s go~!!

My name is donghae. Let’s party tonight!!

I make fire in your heart. I am the original woman killer.
Should i seduce you so that i make you write, erase, write, erase text messages
I won’t leave you alone, so that you won’t be able to sleep at night. Don’t think of stopping me, or else you’ll be hurt.

Yes! I’ve got a feeling. Shall we go all night? Whose heart should i play with tonight?
Hey, won’t you take me to funky town
I’m international baby 123 let’s go

Once i’ve risen yell, oppa oppa. Tokyo, london, new york, paris, oppa oppa
I’m so cool, i’m so cool, party like a superstar, gather pretties, i’ve risen, oppa, oppa

Wherever there are pretties (holla)
Go here and there, shawty shawty (holla)
Everybody calls me oppa. I’m international oppa.
Don’t tell me to go home
Because i’m everyone’s oppa.

Yes! Feeling good. Shall i keep going tonight? Whose heart should i play with tonight?
Hey, won’t you take me to funky town
I’m international baby 123 let’s go

Once i’ve risen yell, oppa oppa.
Tokyo, london, new york, paris, oppa oppa
I’m so cool, i’m so cool, party like a superstar, gather pretties,
I’ve risen, oppa, oppa

I say donghae, you say oppa
Donghae (oppa) donghae (oppa)

I say eunhyuk, you say oppa
Eunhyuk(oppa) eunhyuk (oppa)

I say suju, you say oppa
Suju (oppa) suju (oppa)

(1,2,3 break down)

(uh yeah~~~) once i’ve risen yell, oppa oppa.
Tokyo, london, new york, paris, oppa oppa
I’m so cool, i’m so cool, party like a superstar, gather pretties,
I’ve risen, oppa, oppa

cr: http://www.lyricsmode.com/lyrics/s/super_junior/oppa_oppa_oppa_has_risen.html

 

 

0

Iu- You and I Lyrics+Translation

Sigyel bomyo soksagineun bimildeul
Ganjorhan nae mamsogi yagi
Jigeum ne moseubeul hechyodo joa
Nareul jechokhamyon halsurok joa
Nae ireum bullojwo

Son teumsero bichineun
Nae mam deulkilkka duryowo
Gaseumi mak bokcha sorowo
Jogeumman kkok chamgo nal gidaryojwo
Norang narangeun jigeum andweji
Sigyereul do bochego sipjiman~
Nega itdon mireso
Nae ireumeul bulojwo

Nega monjo yotbogo on sigandeul
Nowa nega hamkkeyossotji
Narang norajuneun geudega joa
Nega murobomyon geudedo joa
Nae ireumi mwoya

Son teumsero bichineun
Nae mam deulkilkka duryowo
Gaseumi mak bokcha sorowo
Jogeumman kkok chamgo nal gidaryojwo
Norang narangeun jigeum andweji
Sigyereul do bochego sipjiman~
Nega itdon mireso
Nae ireumeul bulojwo

Nun kkambakhamyon oreuni dwel goeyo
Nal arabogetjyo
Geuden giokhagetjyo
Geure gimyohetdon ai

Son teumsero bichineun
Nae moseup cham jota

Sonkkeuteuro dollimyo
Sigyetbaneura dallyobwa
Jogeumman do ppalli narabwa
Du nuneul kkok gamgo mabobeul gonda
Norang narangeun jogeum namatji
Myot nal myotsiljin moreugetjiman~
Nega isseul mireso
Hoksi nega hemendamyon
Noreur arabol suitge
Nae ireumeul bulojwo

cr: http://www.lyricsmode.com

Translation:

Whispering secrets while looking at a watch
My heart’s desperate story
It’s okay to harm my form
The more you demand I like it
say my name

I’m scared that my heart would be revealed
through the gaps between my fingers
It’s too much for my heart I’m sad
Wait a little longer and wait for me
You and I, it can’t be yet
I want to pester the watch more but
In the future in which you are present
Say my name

The times when I first peeked around
You and I were together
You played with me, I liked you
When I ask, you liked me as well
What is my name

I’m afraid my heart will be revealed in between my hands
My heart is overwhelmed, it’s sad
Please wait a bit more and wait for me
You and I, we can’t be right now
I want to push on the clock even more but
In the future, which you will be in
Please call out my name

In a blink of an eye, I’ll be an adult
I hope you recognize me, I hope you remember me
Yes that strange child
I really like your image that shines in between my hands

As I twist it with my fingertips,
“hey, watch hands, run”
Fly a little faster
I close my eyes and cast a spell
You and I, we still have a little left
I don’t know what day or what time
Just in case, in the future in which you are present
If I’m lost
To help me recognize you,
Say my name

I’m afraid my heart will be revealed in between my hands
My heart is overwhelmed, it’s sad
Please wait a bit more and wait for me
You and I, we can’t be right now
I want to push on the clock even more but
In the future, which you will be in
Please call out my name

cr: http://lybio.net/iu-you-i-english-translation/pop-music/

 

 

0

IU- The Only Story I Didn’t Know Lyrics+Translation

Lyrics:

Jeongmal neon da ijoeotdeora
Bangapge nal boneun neoui eolgul boni
Geujeya eoryeompushi apaodeora
Sae sal chaoreuji mothan sangcheoga
Nunmureun heureujil anteora
Ibyeorira haneun ge daedanchido mothaeseo
Ireoke bojalgeo seobseoseo

Joheun ibyeoriran geo, gyeolguk sesangen eomneun iriraneun geol
Aratdamyeon geuttae charari da ureoldul geol
Geuttae imi naraneun geon negen kkeuchieot daneun geon
Naman mollaesseotdeon iyagi

Sarangeun anieotdeora
Nae gyeote meomuldeon shiganieosseul ppun
Ijeya eoryeompushi al geotman gata
Wae neon mianhaesseo yaman haenneunji
Naega neomu deultteosseonna bwa
Tteonaneun sunganmajeo gidaereul haesseotdani
Eolmana ooseuwotdeon geoni

Joheun ibyeoriran geo, gyeolguk sesangen eomneun iriraneun geol
Aratdamyeon geuttae charari da ureoldul geol
Geuttae imi naraneun geon negen kkeuchieot daneun geon
Naman mollaesseotdeon iyagi

Translation

You really did forget everything
Seeing how happily you’re greeting me
Only then did I vaguely begin to feel the pain
The wound that had yet to appear on my skin

The tears would not come
Since this farewell didn’t seem significant
Since it felt so inconsequential

A pleasant goodbye ultimately there can be no such thing
If I had known, I would have cried it all out then
At that time, that I was already a part of your ending
Was a story only I didn’t know

So it wasn’t love
It was just a moment which you spent by my side
Now I’m vaguely beginning to understand
Why you could only apologize

I must have been too excited
The very moment you left me, I was expecting you again
How foolish was I?

A pleasant goodbye ultimately there can be no such thing
If I had known, I would have cried it all out then
At that time, that I was already a part of your ending
Was a story only I didn’t know

0

Yo Bangka Mameeen!!

chinguyaaa! gue pengen cerita tentang pengalaman gue di Bangka. Taukan bangka dimana? kalo tau yaudah yak gausah nanya. yang gak tau cari sono di mbah gugel. nanya bayar lo semua *nodongin pake pistol aer*

tanggal 3 desember, pulang mabit gue langsung dijemput bokap, trus nyampe rumah jam stengah 8 suruh cepet cepet mandi. abis mandi gue packing apa yang mau dibawa ke bangka.

kita cabut jam 8, jam 9 nyampe di kantor lama bokap gue. kita dianterin satpam ke blok m. kerein gue belanja dulu gitu ke blok m, eh taunya ke sampingnya blok m, pangkalan bus damri -________-” (bagi yang gatau, damri itu angkutan khusus ke bandara soetta) temen temen nyokap gue udah pada ngumpul. yaudah kita langsung masuk ke dalem bus. lalu bus pun berangkat ke bandar udara soekarno hattaaaaaa!!!! \(^O^)/

sampe bandara jam 11. eh apa jam stengah 11 yak? lupa lupa, pokoknya sekitar jam segitu deh. harusnya kita berangkat jam 12.50. eh di delay jadi jam 13.50. ketek -__-” yaudah dengan sangat (tidak) senang hati kita nungguin ampe jam 2 kurang 10.

kita nunggu di ruang tunggunya. ampe jam 13.50. ngantuk men, gue sempet tidur di ruang tunggu. eh jam 13.50 belom ada halo halo nya. yaudah calon penumpang di ruang tunggu disana pada protes, ada bapak bapak batak marah marah di meja resepsionis, sambil mukul mukul meja. teriak teriak gitu, serem gue. gue ga ikutan, tangan gue bersih~~~

akhirnyaaaaaaa….

pesawatnya di delay lagi ampe jam 3! jam 3 men! dari jam 11 gue nunggu ampe lumutan sampe jam 3!!!

bapak bapak batak marah marah lagi

nungguuuuuu….. terus ampe jam 3. jam 3 lewat 15 belom ada halo halo. bapak bapak batak marah marah (lagi)

akhirnya resepsionis nyerah dimarahin bapak bapak batak. resepsionis halo haloin kalo calon penumpang ke pangkal pinang (termasuk gue) segera berangkat. thanks to bapak bapak batak. kalo gaada dia, gue bisa tidur di ruang tunggu dengan jigong kemana mana dan udah bikin “pulau bangka” sendiri (nyebar aib sendiri)

“Udah kak, mungkin ada hikmahnya kita begini. kalau kena musibah, diambil hikmahnya aja, jadi pengalaman” kata nyokap gue. saik dah

kita naik sriwijaya air. saking ngantuknya, gue tidur di pesawat. gue kan pulang mabit, mabit tuh bangunnya jam 3. tidur gue TBC mulu di Bangka huwehehe~

pesawat mau landing, gue bangun. akhirnya alhamdulillah kita landing dengan selamat di bandara depati amir pangkal pinang. eh nyampe bandara gue kebelet pipis, pipis dulu deh, weka

sampe disana udah ada om nya temen nyokap gue yang jemput. sempit men. bayangin aja 11 ORANG mobilnya AVANZA. perjalanan dari pangkal pinang ke sungailiat 1 STENGAH JAM. gak kebayang pantat gue gosong segimana. kegajahan pula.

sampe disana jam 7. hotelnya baguuuus…. banget. depan hotelnya langsung pantai gitu. kalo mau liat ntar ya gue kasih poto potonya. nah nah kita langsung masuk hotelnya, gue ganti baju, trus ngemil. ngemilnya cemilan bawa sendiri, soalnya kalo beli disana mahal. harap di camkan kalo disana MAHAL AJA. lo tau tango yang isinya 4 biji itukan? lo tau disana berapa harganya? percaya ga percaya harganya GOCENG. iya! Rp. 5000! kitkat yang 4 batang lotau harganya berapa? 15 REBU!

oke lanjut

sambil ngemil gue tiduran leyeh leyeh sambil nonton tipi. eh malah ketiduran, bangun bangun jam 9 malem ._. gue inget belom sholat isya. gue ambil wudhu trus sholat isya sama maghrib di jamak takhir. nah tiba tiba temen nyokap gue nyamperin nyokap mau ngajak makan. kita langsung aja ke warung makan yang masih buka malem malem. syukur deh sekarang ada 2 mobil, kita gak sempit sempitan lagi kayak ikan sarden.

udah sampe di tempat makan, kita mesen makanan. sambil nungguin pesenan, gue tidur -___-” udah gue bilang di bangka tidur gue TBC mulu. sampe di meja makan gue bisa tidur. weka

pesenan dateng. gue mesen tekwan. tekwannya lumayan enak, gatau deh ato karena gue laper. abis makan kita pulang ke hotel. perjalanan ke hotel gue tidur lagi di mobil, lanjutin yang tadi. hahahahaaaa~ bangun bangun nyampe deh di hotel jam 12. eh si parah muntah di mobil orang -__-” soalnya tadi pas dari pangkal pinang ke sungailiat dia duduk nutupin AC. gue kekenyangan banget, rada mual sih waktu itu. yaudah gue minta kunci kamar ama nyokap, duluan ke kamar. sampe kamar gue gak gosok gigi dulu, langsung tidur ampe pagi.

pagi paginya gue bangun trus sholat subuh. trus jalan jalan ke pantai ama nyokap ama parah. saik disana tuh bagus banget kalo pagi pagi. pasir di pantainya tuh putiiiih~ bagus banget. ombaknya juga gak terlalu tinggi. tapi hati hati juga banyak karang. mau liat? dibilang ntar gue kasih potonya. gue ama parah gak tahan menahan godaan godaan tsb. langsung gaspol aja nyebur ke pantai. maen deh~ belom puas main di pantai, kita main di kolam renangnya juga~

kita harus cepet cepet pulang. jam 8 harus rapih udah mandi. yah padahal gue pengen lebih lama disini. hiks 😥 yaudah deh gue ama parah mandi dan beres beres. habis mandi kita ke rumah omnya temennya nyokap gue, pen makaaaan~

sampe di rumah omnya temennya nyokap gue, disana kita disuguhin mie bangka. mie bangkanya tuh bikin ga napak. enak banget banget bangetaaaan!!! gue pengen nagis saking enaknya. harusnya gue bungkus itu sebagian buat bekel. weka

habis makan mie bangka, kita langsung beli oleh oleh dipasarnya. capeeeek….. nungguin nyokap ama temen temennya belanja oleh oleh. sambil nunggu gue tidur aja di mobil. bangun bangun udah selese. kita balik ke hotel mau sholat zhuhur, trus check out hotel dan cabut ke bandara

nyampe bandara jam 3. harusnya pesawatnya jam 3. eeehhh….. di delay (lagi) ampe jam 5. sambil nunggu delay, kita makan dulu trus nyokap gue beli oleh oleh di bandara (yang super mahal, of course) gue cuman baca buku dengan betenya. akhirnya jam 5 lewat, belom ada halo halonya. yah gaada bapak bapak batak sih, jadi gabisa dimarahin. eh di delay lagi jam 6 lewat 10. kita sholat maghrib aja dulu. habis itu gak lama ada halo halo buat calon penumpang dari pangkal pinang ke soetta, termasuk gue. okedeh kita naek pesawat lagi…

kita naik pesawat batavia air, sampe soetta jam 8. eh gue kebelet pipis. pipis lagi deh. hehe. trus satpam kantor bokap gue udah jemput, yaudah kita pulang. baru jam 10 malem kita nyampe rumah. besoknya sekolah lagi. babay bangka. kapan kapan gue pengen kesana lagi ah…

nah tadi gue janji ngasih poto poto disana kan? nih potonya!

foto foto yang lain nyusul ya, miaaaan udah malem nih, ngantuk. hoaaahm… g’nite all… :*

0

aloooohaa

assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatu….

aloha everyone! ini post pertama gue di wordpress. sumpe yeh gue baru tau wordpress tuh ribet, muter muter gitu pokoknya. udah, yang jelas ini wordpress pribadi gue.

isinya? apa aja sih. bisa fanfic, curcol, lyrics, info info terbaru, ya apa aja. hobi gue banyak, terutama yang berhubungan dengan main. main komputer, main bola bekel, main ama adek, tapi gue gasuka maenan cowok (owalaaaaah ckckckckck). gue juga suka nulis fanfic, walopun fanfic gue amburadul, gak menggugah, jelek, gak bermutu, dan lain lain.

okeeeeeh. sebenernya gue bikin wordpress buat nampung curcol gue, biar bisa di protect gituuuuh….  gue sama temen temen gue bikin wordpress yang isinya fanfic. namanya bearound . gue salah satu author disana. gue di bearound lebih dikenal sebagai Shin Hara. gue juga punya blog, mau liat klik sini aja. wekawekaweka ….

udah deh yak. berhubung gak punya ide, gue post ini aja dulu sementara. anyeooooong…..

1

Hello world!

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can always preview any post or edit it before you share it to the world.