Nae Eomma

haloholahaloholahaloholaaaaaaaaa………

hari ini hari apaaaaa? tanggal berapaaaaa??? yoih, yang pinter pasti langsung jawab hari ibu tanggal 22 desember. yang rada rada kayak gue jawabnya hari kamis tanggal 1 januari. weka. lanjut coy

Nah, berhubung hari ini hari ibu, dan seorang anak harus berbakti pada ibunya, dan dompet gue lagi tipis dan males jalan ke pasar klender, gue mengekspresikan cinta gue lewat tulisan kesedarnya, eh sekedarnya. gue mau cerita tentang salah satu orang berhati mulia yang sangat amat berperan penting di kehidupan gue.

Ibu. i be u bu. ibu. 3 kata penuh makna buat gue. dia orang pertama yang paling penting di kehidupan gue, seperti yang gue bilang diatas. Lo semua taulah perjuangan seorang ibu demi anaknya? yaaaa kayak kalo kata guru guru kita waktu SD, ibu yang mengandung kita selama 9 bulan, gak kebayang kan. didalem perut kita semakin tumbuh besar dan besar, perut mama kita juga makin besar. sementara mama kita harus tetep kerja, baik pekerjaan rumah bagi mamanya yang IRT atau pekerjaan diluar yang mamanya wanita karir. gak kebayang kan capenya!! bawa perut melendung begitu kemana mana.

belom ngelahirinnya… ah udah ah cape ngetiknya. ttp aja kita yak

Nyokap gue. Nyokap gue itu bukan IRT. dia wanita karir. dia kerja di telkom. telkom mana? pripasi men. Nyokap gue kerja dari senin ampe jumat. kadang sampe hari sabtu. dari senin sampe jumat nyokpa pergi naek kereta. pulangnya bisa naik kereta bisa naik metromini. kalo hari sabtu berangkatnya pake kereta terus pulangnya bokap jemput. kalo jemput hari sabtu gue suka ikut. lumayan numpang wi fi sama diajak makan diluar 😀

hmmm….. apalagi yak. walopun nyokap gue wanita karir. dia bisa ngatur waktu antara kerjaan ama keluarga. kalo hari minggu nih ya, pagi pagi nyokap gue suka masak sarapan enak :9 bubur manado lah, nasi goreng lah, aduh jadi laper gue udah makan padahal. sore sore nya, nyokap gue suka iseng iseng bikin cemilan. puding lah, cireng segala dibikinin ama nyokap gue! hayuk yang mau pesen makanan ama nyokap gue, ntar bayar di kasir ya #tepokdada

nyokap gue sering kecapean. nyokap juga manusia, bisa capek. kadang kadang abis pulang kerja dia suka minta gue pijitin ama cabutin uban. disitulah momen paling enak buat ngobrol tentang sekolah, temen temen, tetangga, sodara, bahkan korea 😛 yaaa emang sih gue yang paling bayak nyerocos. nyokap gue cuman nanya sekalimat, gue nanya berkalimat kalimat hohoho. nyokap gue jawab sekalimat, gue jawab berkalimat kalimat. nyokap gue cuman dengerin sambil tidur kalo gue udah nyerocos tentang korea. kalo gue ama nyokap belom ngantuk kita bisa ngobrol ampe jam 11 hehehe emang dasar gue kalong yak

notabene ibu ibu suka soping, tak terkecuali nyokap gue. kalo gue suka jalan jalan. jadi kita ga beda jauh lah. kalo gue ama nyokap di mall, kita yang muter muter nyari baju/sepatu, bokap ama parah duduk tak berdaya, hehehe. nyokap gue kemana mana pasti nanyain mall. contohnya waktu di bangka. yang lain pada ngobrol tentang kerjaan yang sumpah gue ga ngerti auah, nyokap gue nyeletuk “disini ada mall gak?” hehehe nyokaaaap nyokap. ya di bangka gaada mall besar kaya di jakarta. akhirnya nyokap gue belanja oleh oleh kerupuk aja.

masih banyak yang harus diceritain tentang nyokap. sekarang gue mau cerita tentang nyokap kedua gue

hush, jangan negatip tingking lupada. tenang aja, nyokap gue gak dimadu kok. maksudnya nyokap kedua itu mbak gue. bingung kan lo? iya mbak gue. mbak gue tuh udah gue anggap kayak nyokap kandung. soalnya selama nyokap-bokap kerja dia yang ngurusin gue ama parah dirumah. mbak gue tuh udah mengabdi (?) ama keluarga gue semenjak gue belom lahir. dari dulu mbak gue belom ganti. longlast kan? weka.

gue gapernah nganggep dia mbak. gue selalu nganggep dia mama gue. waktu tk gue pernah iseng manggil mbak ‘mama’ tapi gak bertahan lama soalnya mulut gue ga pewe. kadang gue lebih terbuka sama mbak dibanding sama nyokap. gatau kenapa. mbak selalu bisa menjadi pendengar yang baik & jadi perantara gue ama nyokap. kalo ada masalah tapi gue canggung ngomong sama nyokap, biasanya gue ngomong dulu ke mbak, trus mbak ngasi tau ke nyokap. mbak selalu bisa jaga rahasia. dan mbak gue tuh gaul

iya gaul. ngomong ama gue aja pake ‘gue elu’. gue sama sekali gak keberatan. malah itu yang bikin gue gak canggung sama mbak. dan mbak gue tuh FRONTAL bin DALEM kalo ngomong. contoh ni ya…

*lagi mati lampu*

parah: mbak temenin ke kamar mandi dong

Mbak: auah ogah. pengecut lo, badan gede doang, masuk kamar mandi ditemenin.

see?

hehehe… sebenernya sih masih banyak banget yang bisa diomongin tentang 2 nyokap gue itu. tapi segini dulu deh ya, ngantuk nih gue.

no matter what, i love you mom with all my heart. happy mothers day everyone!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s