0

12-07-2012

Hepi betdey tu miiiii~~~ hepi betdey tu miiiii~~~ hepi betdey hepi betdey hepi betdey tu miiiiiiiiii!!!!! *menggelepar bareng unyok*

hehehehe…. tepat hari ini, tanggal 12 Juli 2012, gue nambah umur jadi 14 tahun. wakakak. walaupun ga dirayain, gue tetep seneng. gatau seneng kenapa .__. padahal kan makin tua ya .___.

Pagi tadi, lagi enak- enak tidur, gue dibangunin nyokap. Udah duduk di kasur, nyokap pegang tangan gue dan nempelin tangannya di jidat gue, dipaksa salim.

“Selamat ulang tahuuuuuuuuun~” kata nyokap sambil cipika cipiki. karena nyawa belom ngumpul, gue cengo dulu.

“Ulang tahun?” tanya gue cengo, dan iler kemana mana.

“Iya!”

“Emang iya?” masih pake tampang bego.

“Yah ga inget dia, udah sana mandi,” suruh nyokap.

wakakak, pas di kamar mandi baru inget gue emang ultah XD

Abis mandi dan pake seragam, gue ke bawah. Di meja makan nyokap nodongin pake brosur kue -__-

“Kak, pilih mau yang mana.” kata Nyokap. gue nunjuk satu kue. “Yaudah ntar ibu telponin.” kata nyokap gue.

Dan abis itu gue berangkat sekolah bareng nyokap.

Di sekolah, Pina dan Inez yang pertama kali ngucapin selamat ultah, walaupun pake pura pura gatau dulu-.- dan lumayan banyak juga yang ngucapin hepi betdey.  gue juga tak lupa bagiin PU wakakak. (PS: yang ga dapet, sukurin 😛 )

Dan saat pulang sekolah, pas gue mau masuk kamar terlihat mbak gue lagi gosok. dengan sumringah syalala dia bilang “selamat ulang tahun anakkuuuuuuuuh~~~~”

“Makasih mbak” gue salim+cipika cipiki sama mbak gue.

Terus gue potong kue. Nenek gue nimbrung.

“Apaan tuh ?” tanya nenek gue.

“Kue,”

“Kue ?” tanya nenek gue lagi. dan diem sebentar.

“Shafa kan ulang tahun,” kata gue sambil nyengir.

“EEEEEE SELAMAT ULANG TAHUUUUUUUN!!!!!” begitu tau gue ulang tahun nenek gue yang paling heboh-_- taklupa cipika cipiki.

Farah? dari pagi dia sibuk ngomong “cie ultah, cie yang ultah, cie ultah ni ye.” gue kacangin aja -__-

Ngomong ngomong ultah yak, Lo tau? ulang tahun paling meriah, pertama dan terakhir kali ultah gue dirayain itu waktu ulang tahun KE DUA -____- mana inget-____- masih kecil kecil keciprit begono. Dengan pipi kaya bapau daging, model rambut masih kaya mangkok ala changcuters-wannabe-___- dress biru kotak- kotak, dipakein topi ulang tahun. gua mah cengengesan aja waktu itu wakakak. pokoknya masih unyu unyu nya lah gua waktu itu. Pahit memang, tapi ini kenyataan yang tak bisa ditolak #tsaaaaah #eaaaa

karena umur gue 14 tahun, gue pengen plesbek ke jaman jamannya gue masih bocah cekiprit.

gendut banget-.-

ini waktu umur berapa bulan yak? kayaknya 5 bulanan-..- kecilnya kayak buntelan begini kenapa pas gede jadi ceking yak–“

ulang tahun pertama dan terakhir yang dirayain –“

INNALILLAHI ANAK SIAPA INI? ADEK IBUNYA DIMANA? -______-” aduh itu kacamatanya cucok amat

 Wakakak. Yang terakhir sumpah random abis. gue gatau pas kecil gue se narsis itu. Tapi menurut cerita para keluarga gue (terutama bokap, yang hobi ngumbar ngumbar aib gue waktu kecil), kadar narsis gue udah diatas rata rata orang gila -_____-“

“Kakak mah dari dulu emang udah pede. Setiap ada yang ulang tahun, kalau ditanya siapa yang mau nyanyi, kakak gak tunjuk tangan dulu, tapi langsung maju nyamber mik,” bokap gue cerita ke Farah dengan senyum bangga. Farahnya udah pasti ngakak. Dan gue cuma bisa tutup muka menahan kentut malu.

Ah, my childhood -.-

——

Udah deh curcolnya. Makasih buat semuanya yang udah ngucapin selamat ultah. terutama nyokap, yang ngingetin gue kalo hari ini ultah. ah jadi terharu :’)

Salam bibir D.O

0

Nae Eomma

haloholahaloholahaloholaaaaaaaaa………

hari ini hari apaaaaa? tanggal berapaaaaa??? yoih, yang pinter pasti langsung jawab hari ibu tanggal 22 desember. yang rada rada kayak gue jawabnya hari kamis tanggal 1 januari. weka. lanjut coy

Nah, berhubung hari ini hari ibu, dan seorang anak harus berbakti pada ibunya, dan dompet gue lagi tipis dan males jalan ke pasar klender, gue mengekspresikan cinta gue lewat tulisan kesedarnya, eh sekedarnya. gue mau cerita tentang salah satu orang berhati mulia yang sangat amat berperan penting di kehidupan gue.

Ibu. i be u bu. ibu. 3 kata penuh makna buat gue. dia orang pertama yang paling penting di kehidupan gue, seperti yang gue bilang diatas. Lo semua taulah perjuangan seorang ibu demi anaknya? yaaaa kayak kalo kata guru guru kita waktu SD, ibu yang mengandung kita selama 9 bulan, gak kebayang kan. didalem perut kita semakin tumbuh besar dan besar, perut mama kita juga makin besar. sementara mama kita harus tetep kerja, baik pekerjaan rumah bagi mamanya yang IRT atau pekerjaan diluar yang mamanya wanita karir. gak kebayang kan capenya!! bawa perut melendung begitu kemana mana.

belom ngelahirinnya… ah udah ah cape ngetiknya. ttp aja kita yak

Nyokap gue. Nyokap gue itu bukan IRT. dia wanita karir. dia kerja di telkom. telkom mana? pripasi men. Nyokap gue kerja dari senin ampe jumat. kadang sampe hari sabtu. dari senin sampe jumat nyokpa pergi naek kereta. pulangnya bisa naik kereta bisa naik metromini. kalo hari sabtu berangkatnya pake kereta terus pulangnya bokap jemput. kalo jemput hari sabtu gue suka ikut. lumayan numpang wi fi sama diajak makan diluar 😀

hmmm….. apalagi yak. walopun nyokap gue wanita karir. dia bisa ngatur waktu antara kerjaan ama keluarga. kalo hari minggu nih ya, pagi pagi nyokap gue suka masak sarapan enak :9 bubur manado lah, nasi goreng lah, aduh jadi laper gue udah makan padahal. sore sore nya, nyokap gue suka iseng iseng bikin cemilan. puding lah, cireng segala dibikinin ama nyokap gue! hayuk yang mau pesen makanan ama nyokap gue, ntar bayar di kasir ya #tepokdada

nyokap gue sering kecapean. nyokap juga manusia, bisa capek. kadang kadang abis pulang kerja dia suka minta gue pijitin ama cabutin uban. disitulah momen paling enak buat ngobrol tentang sekolah, temen temen, tetangga, sodara, bahkan korea 😛 yaaa emang sih gue yang paling bayak nyerocos. nyokap gue cuman nanya sekalimat, gue nanya berkalimat kalimat hohoho. nyokap gue jawab sekalimat, gue jawab berkalimat kalimat. nyokap gue cuman dengerin sambil tidur kalo gue udah nyerocos tentang korea. kalo gue ama nyokap belom ngantuk kita bisa ngobrol ampe jam 11 hehehe emang dasar gue kalong yak

notabene ibu ibu suka soping, tak terkecuali nyokap gue. kalo gue suka jalan jalan. jadi kita ga beda jauh lah. kalo gue ama nyokap di mall, kita yang muter muter nyari baju/sepatu, bokap ama parah duduk tak berdaya, hehehe. nyokap gue kemana mana pasti nanyain mall. contohnya waktu di bangka. yang lain pada ngobrol tentang kerjaan yang sumpah gue ga ngerti auah, nyokap gue nyeletuk “disini ada mall gak?” hehehe nyokaaaap nyokap. ya di bangka gaada mall besar kaya di jakarta. akhirnya nyokap gue belanja oleh oleh kerupuk aja.

masih banyak yang harus diceritain tentang nyokap. sekarang gue mau cerita tentang nyokap kedua gue

hush, jangan negatip tingking lupada. tenang aja, nyokap gue gak dimadu kok. maksudnya nyokap kedua itu mbak gue. bingung kan lo? iya mbak gue. mbak gue tuh udah gue anggap kayak nyokap kandung. soalnya selama nyokap-bokap kerja dia yang ngurusin gue ama parah dirumah. mbak gue tuh udah mengabdi (?) ama keluarga gue semenjak gue belom lahir. dari dulu mbak gue belom ganti. longlast kan? weka.

gue gapernah nganggep dia mbak. gue selalu nganggep dia mama gue. waktu tk gue pernah iseng manggil mbak ‘mama’ tapi gak bertahan lama soalnya mulut gue ga pewe. kadang gue lebih terbuka sama mbak dibanding sama nyokap. gatau kenapa. mbak selalu bisa menjadi pendengar yang baik & jadi perantara gue ama nyokap. kalo ada masalah tapi gue canggung ngomong sama nyokap, biasanya gue ngomong dulu ke mbak, trus mbak ngasi tau ke nyokap. mbak selalu bisa jaga rahasia. dan mbak gue tuh gaul

iya gaul. ngomong ama gue aja pake ‘gue elu’. gue sama sekali gak keberatan. malah itu yang bikin gue gak canggung sama mbak. dan mbak gue tuh FRONTAL bin DALEM kalo ngomong. contoh ni ya…

*lagi mati lampu*

parah: mbak temenin ke kamar mandi dong

Mbak: auah ogah. pengecut lo, badan gede doang, masuk kamar mandi ditemenin.

see?

hehehe… sebenernya sih masih banyak banget yang bisa diomongin tentang 2 nyokap gue itu. tapi segini dulu deh ya, ngantuk nih gue.

no matter what, i love you mom with all my heart. happy mothers day everyone!

0

Yo Bangka Mameeen!!

chinguyaaa! gue pengen cerita tentang pengalaman gue di Bangka. Taukan bangka dimana? kalo tau yaudah yak gausah nanya. yang gak tau cari sono di mbah gugel. nanya bayar lo semua *nodongin pake pistol aer*

tanggal 3 desember, pulang mabit gue langsung dijemput bokap, trus nyampe rumah jam stengah 8 suruh cepet cepet mandi. abis mandi gue packing apa yang mau dibawa ke bangka.

kita cabut jam 8, jam 9 nyampe di kantor lama bokap gue. kita dianterin satpam ke blok m. kerein gue belanja dulu gitu ke blok m, eh taunya ke sampingnya blok m, pangkalan bus damri -________-” (bagi yang gatau, damri itu angkutan khusus ke bandara soetta) temen temen nyokap gue udah pada ngumpul. yaudah kita langsung masuk ke dalem bus. lalu bus pun berangkat ke bandar udara soekarno hattaaaaaa!!!! \(^O^)/

sampe bandara jam 11. eh apa jam stengah 11 yak? lupa lupa, pokoknya sekitar jam segitu deh. harusnya kita berangkat jam 12.50. eh di delay jadi jam 13.50. ketek -__-” yaudah dengan sangat (tidak) senang hati kita nungguin ampe jam 2 kurang 10.

kita nunggu di ruang tunggunya. ampe jam 13.50. ngantuk men, gue sempet tidur di ruang tunggu. eh jam 13.50 belom ada halo halo nya. yaudah calon penumpang di ruang tunggu disana pada protes, ada bapak bapak batak marah marah di meja resepsionis, sambil mukul mukul meja. teriak teriak gitu, serem gue. gue ga ikutan, tangan gue bersih~~~

akhirnyaaaaaaa….

pesawatnya di delay lagi ampe jam 3! jam 3 men! dari jam 11 gue nunggu ampe lumutan sampe jam 3!!!

bapak bapak batak marah marah lagi

nungguuuuuu….. terus ampe jam 3. jam 3 lewat 15 belom ada halo halo. bapak bapak batak marah marah (lagi)

akhirnya resepsionis nyerah dimarahin bapak bapak batak. resepsionis halo haloin kalo calon penumpang ke pangkal pinang (termasuk gue) segera berangkat. thanks to bapak bapak batak. kalo gaada dia, gue bisa tidur di ruang tunggu dengan jigong kemana mana dan udah bikin “pulau bangka” sendiri (nyebar aib sendiri)

“Udah kak, mungkin ada hikmahnya kita begini. kalau kena musibah, diambil hikmahnya aja, jadi pengalaman” kata nyokap gue. saik dah

kita naik sriwijaya air. saking ngantuknya, gue tidur di pesawat. gue kan pulang mabit, mabit tuh bangunnya jam 3. tidur gue TBC mulu di Bangka huwehehe~

pesawat mau landing, gue bangun. akhirnya alhamdulillah kita landing dengan selamat di bandara depati amir pangkal pinang. eh nyampe bandara gue kebelet pipis, pipis dulu deh, weka

sampe disana udah ada om nya temen nyokap gue yang jemput. sempit men. bayangin aja 11 ORANG mobilnya AVANZA. perjalanan dari pangkal pinang ke sungailiat 1 STENGAH JAM. gak kebayang pantat gue gosong segimana. kegajahan pula.

sampe disana jam 7. hotelnya baguuuus…. banget. depan hotelnya langsung pantai gitu. kalo mau liat ntar ya gue kasih poto potonya. nah nah kita langsung masuk hotelnya, gue ganti baju, trus ngemil. ngemilnya cemilan bawa sendiri, soalnya kalo beli disana mahal. harap di camkan kalo disana MAHAL AJA. lo tau tango yang isinya 4 biji itukan? lo tau disana berapa harganya? percaya ga percaya harganya GOCENG. iya! Rp. 5000! kitkat yang 4 batang lotau harganya berapa? 15 REBU!

oke lanjut

sambil ngemil gue tiduran leyeh leyeh sambil nonton tipi. eh malah ketiduran, bangun bangun jam 9 malem ._. gue inget belom sholat isya. gue ambil wudhu trus sholat isya sama maghrib di jamak takhir. nah tiba tiba temen nyokap gue nyamperin nyokap mau ngajak makan. kita langsung aja ke warung makan yang masih buka malem malem. syukur deh sekarang ada 2 mobil, kita gak sempit sempitan lagi kayak ikan sarden.

udah sampe di tempat makan, kita mesen makanan. sambil nungguin pesenan, gue tidur -___-” udah gue bilang di bangka tidur gue TBC mulu. sampe di meja makan gue bisa tidur. weka

pesenan dateng. gue mesen tekwan. tekwannya lumayan enak, gatau deh ato karena gue laper. abis makan kita pulang ke hotel. perjalanan ke hotel gue tidur lagi di mobil, lanjutin yang tadi. hahahahaaaa~ bangun bangun nyampe deh di hotel jam 12. eh si parah muntah di mobil orang -__-” soalnya tadi pas dari pangkal pinang ke sungailiat dia duduk nutupin AC. gue kekenyangan banget, rada mual sih waktu itu. yaudah gue minta kunci kamar ama nyokap, duluan ke kamar. sampe kamar gue gak gosok gigi dulu, langsung tidur ampe pagi.

pagi paginya gue bangun trus sholat subuh. trus jalan jalan ke pantai ama nyokap ama parah. saik disana tuh bagus banget kalo pagi pagi. pasir di pantainya tuh putiiiih~ bagus banget. ombaknya juga gak terlalu tinggi. tapi hati hati juga banyak karang. mau liat? dibilang ntar gue kasih potonya. gue ama parah gak tahan menahan godaan godaan tsb. langsung gaspol aja nyebur ke pantai. maen deh~ belom puas main di pantai, kita main di kolam renangnya juga~

kita harus cepet cepet pulang. jam 8 harus rapih udah mandi. yah padahal gue pengen lebih lama disini. hiks 😥 yaudah deh gue ama parah mandi dan beres beres. habis mandi kita ke rumah omnya temennya nyokap gue, pen makaaaan~

sampe di rumah omnya temennya nyokap gue, disana kita disuguhin mie bangka. mie bangkanya tuh bikin ga napak. enak banget banget bangetaaaan!!! gue pengen nagis saking enaknya. harusnya gue bungkus itu sebagian buat bekel. weka

habis makan mie bangka, kita langsung beli oleh oleh dipasarnya. capeeeek….. nungguin nyokap ama temen temennya belanja oleh oleh. sambil nunggu gue tidur aja di mobil. bangun bangun udah selese. kita balik ke hotel mau sholat zhuhur, trus check out hotel dan cabut ke bandara

nyampe bandara jam 3. harusnya pesawatnya jam 3. eeehhh….. di delay (lagi) ampe jam 5. sambil nunggu delay, kita makan dulu trus nyokap gue beli oleh oleh di bandara (yang super mahal, of course) gue cuman baca buku dengan betenya. akhirnya jam 5 lewat, belom ada halo halonya. yah gaada bapak bapak batak sih, jadi gabisa dimarahin. eh di delay lagi jam 6 lewat 10. kita sholat maghrib aja dulu. habis itu gak lama ada halo halo buat calon penumpang dari pangkal pinang ke soetta, termasuk gue. okedeh kita naek pesawat lagi…

kita naik pesawat batavia air, sampe soetta jam 8. eh gue kebelet pipis. pipis lagi deh. hehe. trus satpam kantor bokap gue udah jemput, yaudah kita pulang. baru jam 10 malem kita nyampe rumah. besoknya sekolah lagi. babay bangka. kapan kapan gue pengen kesana lagi ah…

nah tadi gue janji ngasih poto poto disana kan? nih potonya!

foto foto yang lain nyusul ya, miaaaan udah malem nih, ngantuk. hoaaahm… g’nite all… :*